Jumat, 28 September 2012

Pengertian Linux (Ubuntu)

Pada postingan kali ini akan memperkenalkan kepada Anda apa sih Linux itu? akan saya ulas sedikit mengenai Sistem Operasi Linux di sini. Pertama kali saya mengenal Linux dari teman kos. Dia bilang ada Sistem Operasi yang ringan dan gratis namanya Ubuntu. Dia juga memperlihatkan tampilan desktop yang membuat saya tertarik dengan OS tersebut. Langsung saya cari tahu di om Google apa Linux itu, dan saya mulai mencobanya. Walaupun awalnya saya mengalami kesulitan dalam menginstal apalagi memaiakainya



Ubuntu dibangun di atas voundasi Linux, yang merupakan anggota dari keluarga Unix. Unix adalah salah satu jenistertua dari sistem operasi dan telah memberikan kehandalan dan keamanan dalam aplikasi profesional selama hampir setengah abad. Banyak server di seluruh dunia yang menyimpan data untuk situs web populer mereka (seperti YouTube dan Googlemenjalankan beberapa varian darisistem UnixKernel Linux paling tepat digambarkan sebagai inti, atau diibaratkan seperti otak, dari sistem operasi.

Kernel Linux adalah pengendali dari sistem operasi, yang bertanggung jawab untuk mengalokasikan memori dan waktu prosesor. Hal ini juga dapat dianggap sebagai program yang mengelola setiap aplikasi dan semua tentang komputer itu sendiri.


Linux dirancang dengan kompatibilitaskeamanan dan perangkat keras, dan saat ini sistem operasi berbasis Unix yang paling populer. Salah satu manfaat dari Linux adalah ia sangat fleksibel dan dapat dikonfigurasi untuk berjalan di hampir semua perangkat dari micro-computerterkecil dan ponsel ke super-computeryang lebih besar. Unix sepenuhnyaberbasis baris perintah sampai GUI mulai muncul pada awal 1990.
Awalnya GUI ini sangat sulit untuk dikonfigurasikan, kikuk, dan umumnyahanya digunakan oleh pemrogram komputer berpengalaman. Namun dalam dekade terakhir, GUI telah unggul dalam hal kegunaan, kehandalan, danpenampilanUbuntu hanyalah salah satu dari banyak distribusi Linux yang berbeda, dan menggunakan salah satu grafis Desktop Environments yang populer dengan nama GNOME. Banyak sekali distro turunan Linux, hingga saat ini mungkin telah mencapai ratusan.

Jika ingin mencoba Sistem Operasi yang satu ini bisa Anda Download dengan klik link di bawah ini.


atau




Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

5 komentar:

MR. sujana mengatakan...

ijin share di blog saya bos

rAmA mengatakan...

silahkan bro ^_^

Chairunnisa Permana mengatakan...

Kami juga mempunyai artikel tentang linux silahkan dibaca semoga bermanfaat dan berikut adalah link nya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2315/1/Progress%20of%20Linux%20Distro%20in%20Indonesia.pdf terimakasih

ade reski mengatakan...

thanks infonya

rAmA mengatakan...

Alhamdulillah.
Sama-sama :)
Terima kasih sudah berkunjung ya :)

Poskan Komentar

"my facebook"