Jumat, 28 September 2012

Cara Install Jelly Bean Pada Ubuntu/ Windows

Android 4.1 dengan kode nama Jelly Bean telah diluncurkan oleh Google di konferensi I/O 2012 yang lalu.Kita kini juga dapat mendownload Jelly Bean SDK dan bereksplorasi dengan fitur baru yang ditawarkan Google. Google merilis Android SDK untuk pengembang di mana mereka akan dapat menjalankan Jelly Bean di PC. Berikut panduan mengenai bagaimana Anda akan dapat menginstal SDK Android 4.1 Jelly Bean di sistem operasi Ubuntu/ Windows pada PC Anda. Namun pada tutorial ini saya menggunakan Ubuntu 12.04 (Precise Pangolin) untuk sistem operasinya.
Hal yang pertama harus kita lakukan adalah menginstal Android SDK Manager di PC Anda. Jika belum ikuti panduandi sini. Setelah selesai instal Android SDK Manager maka yang perlu Anda siapkan adalah cemilan dan kopi atau apalah yang penting Anda tidak bosan selama menginstal karena proses penginstalan akan berlangsung sedikit agak lama..^^

(Catatan: Bagi pengguna Windows silahkan download Android SDK dan pilihRecomended pada platform Windows kemudian instal di komputer Anda seperti biasa)


1. Jalankan Android SDK Manager dan tunggu hingga file selesai load. Setelah selesai pilih paket yang akan kita instal. Pilih paket seperti pada gambar di bawah ini kemudian klik Install 6 package atau kadang bisa berbeda jumlah paketnya



2. Anda akan diminta mengkonfirmasi paket yang Anda pilih untuk diinstal, Klik saja tombol Install.



3. Sekarang Anda tunggu semua paket selesai didownload dan diinstal. Proses download berlangsung agak lama tergantung kecepatan internet yang kita gunakan.


4. Setelah proses download dan instalasi selesai akan nampak seperti gambar di bawah. Apabila terdapat paket yang harus diupdate, alangkah baiknya kalau di update dulu.


5. Setelah semua paket selesai di update maka akan seperti pada gambar di bawah.


(Catatan: Bagi pengguna Windows proses instalasi sama dengan langkah di atas)


6. Langkah selanjutnya kita akan mengatur emulator Android untuk menjalankan Jelly Bean di PC Anda.

7. Klik Menu Tool -> Manage AVD
(Catatan: bagi pengguna Windows jalankan AVD Manager di folder Android SDK Tool).


8. Setelah muncul jendela seperti gambar di bawah klik tombol New.


9. Kemudian isikan Name sesuai keinginan Anda tapi jangan ada spasi dan tanda baca. Pada kolom Hardware biarkan Default dan jangan Anda ubah. Lalu Anda klik tombol Create AVD.


10. Muncul jendela notifikasi klik OK.


11. Jalankan Android 4.1 Jelly Bean dengan klik tombol Start, pada jendela selanjutnya klik Launch dan tunggu sampai proses loading selesai.


12. Jelly Bean sekarang ada di PC Anda, sekarang mulailah bereksplorasi dengannya. Jadi Anda gak perlu ngeluarin duit buat beli Android.






Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Poskan Komentar

"my facebook"